Di Sumut Geng Motor Kambuh Lagi, Pengendara Ini Nyaris Tewas di Kelewang

Geng Motor Kambuh

TOPMETRO.NEWS – Geng motor kambuh lagi di Tebing Tinggi (Sumatera Utara). Aksi meresahkan ini menimpa seorang pengendara sepeda motor Mhd Rafy Darmawan Tanjung (19). Dia nyaris tewas menjadi korban geng motor. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Sudirman, Kota Tebingtinggi, Kamis 9 Maret 2023 sekitar pukul 00:30 Wib.

Keterangan Rafy menyebut, malam itu dirinya berencana mengantarkan kawannya pulang ke Jalan M.Yamin, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Tebing Tinggi.

Lantas, keduanya berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 BK 2050 NAX warna hitam.

Namun sial, saat melewati Jalan Sudirman sekelompok pengendara sepeda motor datang dari arah berlawanan menuju ke arah Medan.

Tiba-tiba saja, satu orang pengendara geng motor turun dan menyeberang mendekati Rafy dan kawannya, dengan menunjukkan sebilah kelewang (parang berukuran panjang) yang dikeluarkan dari jaket bajunya, dan langsung mengayukan ke arah kepalanya.

“Geng motor itu dari arah Tebing ke arah Medan, terus satu orang turun dari motornya, diambilnya parang dari jaketnya diayunkannya ke arah kepalaku.” tutur Rafy

Karena takut terluka, Rafy menghentikan kendaraannya. Dia dan temannya meninggalkan sepeda motor hitam itu dan melarikan diri.

Dilansir melalui CCTV yang dibagikan di Instagram Medantau, Jumat (10/3/2023), keduanya terlihat berlari menjauhi geng motor.

Sementara itu, sepeda motor dengan nomor polisi BK 2050 NAX itu dibawa kabur kawanan geng motor yang melaju ke arah Medan.

Atas kejadian ini, Rafy langsung pulang ke rumah dan menceritakan peristiwa itu ke keluarganya.

Malam itu, dia dan orang tuanya melapor ke Polres Tebing Tinggi. Akibat ulah geng motor itu, korban menderita kerugian satu unit sepedamotor senilai puluhan juta rupiah.

BACA PULA | Geng Motor di Medan Bentrok, 14 Orang Diamankan

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya aksi bentrokan yang diduga dilakukan oleh sekelompok geng motor terjadi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Atas peristiwa tersebut, 14 orang di antara mereka berhasil diciduk polisi.

Keributan itu viral di media sosial. Dilihat dari sumber, Minggu (28/8/2022) dalam video itu tampak laki-laki cukup ramai. Terlihat juga ada letusan seperti petasan. Pria yang ada divideo itu tampak lari-lari.

Dalam narasinya, pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di daerah Tasbih II, Medan. Pengunggah menyebut terlihat ada yang membawa senjata dan juga lemparan kembang api. Kejadian itu diketahui pada Sabtu (27/8/2022) silam.

asl1

Related posts

Leave a Comment